Tips 5 menit membuat rumah menjadi bersih

Bahkan pada hari-hari terlama dan paling brutal, setiap orang bisa mengambil waktu lima menit untuk membuat ruangan terlihat sedikit lebih baik. Apakah Anda memiliki tamu yang datang dan lupa untuk membersihkan, atau Anda hanya ingin rumah yang terlihat bagus karena Anda pantas mendapatkannya (atau menginginkan rumah minimalis yang lebih bagus tapi kebanyakan tidak ingin melakukan apa-apa akhir pekan ini), Anda dapat membuat dampak yang sangat mengejutkan dengan hanya lima menit Berikut adalah lima hal yang bisa Anda lakukan dengan sangat cepat sehingga tidak perlu biaya sepeser pun.

Penyegaran 5 menit tidak hanya untuk saat Anda ingin cepat membuat ruangan terlihat lebih bagus. Penyegaran selama 5 menit adalah hal yang hebat untuk dilakukan satu atau dua kali sehari setiap hari karena ini adalah cara cepat untuk menggurutkan kembali kamar Anda kembali ke posisi netral, terutama jika Anda banyak menjalani hidup di mereka.



Jika Anda memiliki tamu yang menginap selama liburan, pertimbangkan untuk menyiapkan alarm menyegarkan tengah hari 5 menit. Jika Anda bekerja dari rumah, lakukan interval refresh reguler 5 menit. Ini adalah serangkaian gerakan kecil, tapi ini akan membantu mencegah rumah Anda benar-benar tidak terkendali - dan mungkin juga membuat pembersihan rutin juga lebih cepat.

Pikirkan lima menit tidak cukup waktu untuk benar-benar memberi dampak besar pada sebuah ruangan? Tetapkan timer dan lihat semua yang dapat Anda lakukan - Anda akan terkejut betapa bisa menyelesaikannya dalam waktu yang sangat singkat! Dan percikan sedikit penyegaran selama 5 menit sepanjang hari (mungkin satu penyegaran per kamar) adalah cara yang lebih hebat lagi untuk mendapatkan banyak hasil dalam sedikit waktu.

1. Biarkan lebih terang di siang hari atau redupkan lampu di malam hari


Apakah siang hari Membuka setiap tirai, menggulung setiap orang buta dan mencoba mendapatkan cahaya alami sebanyak mungkin ke rumah Anda secara fisik. Meskipun itu mungkin tampak lebih memberi penerangan pada rumah yang kurang bersih, saat Anda memiliki cahaya alami yang besar yang menerobos masuk melalui jendela, semua sepertinya lebih bagus. Sudah beberapa menit lagi? Beri jendela Anda gesek cepat agar lampu lebih masuk. Apakah malam hari? Lakukan sebaliknya. Matikan lampu overhead dan fokuskan sebuah ruangan ke dalam cahaya hangat yang samar-samar dari lampu dan lilin.

2. Break decluttering rules


Kami sering berdebat dengan hal-hal seperti laci sampah dan keranjang yang meluap, tapi bila Anda hanya punya waktu lima menit, abaikan semua peraturan itu dan mulailah melemparkan kekacauan ke tempat-tempat tersembunyi secepat mungkin. Tapi hanya jika Anda berjanji untuk mendeklarasikan daerah-daerah itu bila Anda memiliki waktu lebih dari lima menit.

3. Luruskan hal


Saya tidak tahu apa yang saya lakukan di rumah saya yang membuat setiap kursi, buku dan meja miring setiap saat, tapi hanya tindakan sederhana untuk menyelaraskan semuanya ke tempat asal mereka dapat membawa ketertiban dan kesenangan ke sebuah ruangan. Jadi ganti kembali semua ottomans yang tidak ke mana mereka pergi. Buat kembali tabel apa saja (terutama meja kopi) yang telah disenggol keluar dari suatu tempat. Sesuaikan setumpuk buku atau majalah. Bahkan meluruskan potongan seni yang bengkok. Ini bukan tentang mencoba untuk selalu hidup dalam keadaan kesempurnaan terus-menerus - gerakan pelurusan kecil ini hanya hal mudah dilakukan untuk menciptakan efek yang menyenangkan pada keseluruhan nuansa dan tampilan ruangan.

4. Angkat atau debu terlihat bercak kotor


Mungkin meja kopi itu, mungkin karpet itu terbuat dari bahan yang seperti magnet kelinci debu - gunakan alat apa pun yang ada di tangan Anda (meski hanya tangan Anda) untuk segera mengeluarkan noda paling kotor dan paling terlihat. . Potongan kertas atau sampah yang jatuh di lantai. Gesek cepat atas meja yang menangkap cahaya. Ya, pembersihan penuh tentu saja membuat seluruh ruangan terlihat hebat, tapi penyegaran 5 menit adalah tentang menjaga tampilan rumah yang bersih di antara pembersihan rutin, dan melakukannya dengan cepat sehingga Anda bisa kembali menikmati rumah indah Anda. .

5. Spritz bau yang enak


Tunggu sebentar, judul posting ini bertuliskan "terlihat" lebih bagus. Kaget sekali Hidung kita terikat pada mata kita sedemikian rupa sehingga ruangan yang berbau harum dan segar secara ajaib akan terlihat lebih bersih dan segar bagi kita. Ini adalah ilusi yang kuat, jadi perlu diinvestasikan ke penyegar udara plug-in (yang dapat Anda periksa dan ganti selama penyegaran 5 menit Anda) atau Anda dapat menyemprotkan semburan sembarangan pilihan pada beberapa kain atau bahkan hanya spritz. beberapa semprotan penyegar udara organik di udara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips 5 menit membuat rumah menjadi bersih "

Posting Komentar